Tes Darah Sederhana Yang Bisa Mengobati Kanker Dini

Kanker adalah salah satu ancaman kesehatan yang paling menakutkan dan melumpuhkan di seluruh dunia. Sekelompok peneliti dari Universitas Purdue telah mengidentifikasi serangkaian protein dalam plasma darah yang dapat membantu dalam deteksi dini kanker. Temuan baru menunjukkan bahwa ketika rangkaian protein ini ditemukan meningkat, mungkin menandakan bahwa pasien tersebut menderita kanker. Peneliti menjelaskan bahwa penambahan kelompok fosfat ke protein dapat menyebabkan pembentukan sel kanker. Oleh karena itu, protein terfosforilasi yang juga dikenal sebagai phosphoprotein telah dilihat sebagai kandidat utama untuk biomarker kanker.

"Ini jelas sebuah terobosan, menunjukkan kelayakan penggunaan fosfat dalam darah untuk mendeteksi dan memantau penyakit," kata W. Andy Tao, Profesor di Universitas Purdue di Indiana, AS. Untuk penelitian ini, tim menemukan hampir 2.400 phosphoprotein dalam sampel darah dan mengidentifikasi 144 yang secara signifikan meningkat pada pasien kanker. Para peneliti kemudian membandingkan sampel darah 1-mililiter dari 30 pasien kanker payudara dengan enam kontrol sehat.

Hasil gambar untuk Tes Darah Sederhana Yang Bisa Mengobati Kanker Dini

"Sampel yang kami gunakan berumur lima tahun, dan kami masih dapat mengidentifikasi phosphoprotein, menunjukkan bahwa ini adalah metode yang tepat untuk mengidentifikasi biomarker penyakit. Saat ini hampir tidak ada cara untuk memantau pasien setelah perawatan. Dokter harus menunggu sampai kanker kembali. , "Kata Tao. Penelitian ini didasarkan pada analisis microvesicles dan exosomes dalam plasma darah dan dilakukan dengan menggunakan sampel dari pasien kanker payudara.

Menurut World Cancer Research Fund International, kanker paru-paru adalah jenis kanker yang paling umum di dunia. Penelitian ini dipublikasikan di jurnal Prosiding National Academy of Sciences dan hasil yang signifikan ini dapat membantu dalam menyediakan cara-cara untuk mendiagnosa kanker awal tanpa harus bergantung pada prosedur bedah yang memakan waktu dan kritis seperti biopsi.

Tes Darah Sederhana Yang Bisa Mengobati Kanker Dini