7 Pengobatan Alami Untuk Gangguan Pencernaan

Kita semua tahu bagaimana rasanya saat perut kita tidak melakukan yang terbaik. Gangguan pencernaan adalah masalah umum, dan itu membuat kita merasa kenyang meski kita belum makan apapun. Tak perlu dikatakan bahwa hal itu membebani tubuh kita. Gangguan pencernaan disebabkan saat asam di perut Anda mengalir kembali ke kerongkongan Anda. Hal ini juga disebabkan saat perut Anda meradang dan menyebabkan iritasi. Hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang besar seperti kepenuhan, rasa sakit, berat dan bahkan mual jika tidak diobati dengan baik. Anda tidak dapat sepenuhnya bergantung pada pengobatan karena obat tersebut mungkin tidak terlalu membantu dalam jangka panjang. Oleh karena itu, kami mencatat penyebab dan pengobatan di rumah.

Hasil gambar untuk gangguan pencernaan

Sebagai salah satu masalah yang paling umum, gangguan pencernaan memiliki banyak penyebab termasuk over-eating, infeksi perut, bisul, keasaman, merokok, alkohol, tiroid, sindrom iritasi usus besar, kelebihan asupan makanan berlemak atau pedas dan stres. Sangat penting untuk memahami kondisi dan memilih obat alami untuk hal yang sama.

Pengobatan rumah natural untuk gangguan pencernaan :


  • Baking Soda
Penyebab gangguan pencernaan bisa jadi adanya kadar asam berlebih. Makanan tertentu seperti kacang, kubis, produk susu dan bawang merah menyebabkan gangguan pencernaan. Baking soda mengandung sodium bicarbonate yang berfungsi sebagai antasid yang membantu menetralkan asam lambung. Sodium bikarbonat bereaksi dengan kelebihan pembentukan asam klorida untuk memecah efek asam di perut Anda. Ini juga mendetoksifikasi sistem pencernaan yang menghilangkan Anda dari mulas dan gangguan pencernaan. Anda bisa meminum baking soda dengan air atau madu dan bahkan lemon, mana yang paling sesuai untuk Anda.
  • Cuka Apel
Cuka sari apel adalah salah satu obat yang paling efektif untuk gangguan pencernaan. Ini adalah sumber magnesium, fosfor, potasium, kalsium dan mineral lain yang sangat baik yang membantu pencernaan. Cuka bersifat asam yang memecah lemak, mencegah acid reflux. Asam asetat dalam cuka sari apel membantu penyembuhan gangguan pencernaan berdasarkan atribut pencernaan berbasis basa. Anda bisa mengonsumsi cuka sari apel dengan air atau madu. Cobalah membeli bentuk mentah, organik dan tanpa filter agar lebih efektif.
  • Jahe (Adrak)
Jahe telah lama dikaitkan dengan penyembuhan gangguan pencernaan dan merupakan bahan populer di rumah tangga India. Ini mengandung antioksidan termasuk jahe yang dikenal untuk menghilangkan gangguan pencernaan dan mual. Senyawa fenoliknya diyakini dapat mengurangi kontraksi lambung dan mengurangi iritasi gastrointestinal. Hal ini juga diketahui bisa mengurangi peradangan.
  • Benih adas (Saudar)
Biji adas atau saunf mengandung senyawa minyak tertentu termasuk fenchone dan estragole yang bertanggung jawab untuk mencegah atau mengeluarkan gas dari saluran usus. Minyak atsiri ini juga membantu meningkatkan produksi cairan lambung, memulai proses pencernaan yang halus. Ini juga memiliki sifat antispasmodik yang membantu mengendurkan sel otot yang melapisi sistem pernapasan, perut dan usus. Anda bisa minum teh adas atau bahkan mengonsumsi bibit dengan air.
  • Biji Carom (Ajwain)
Benih karom atau ajwain dikenal bisa menyembuhkan berbagai gangguan pencernaan termasuk gangguan pencernaan, keasaman, perut kembung, et al. Enzim aktif di ajwain membantu dalam meningkatkan sistem pencernaan dengan memfasilitasi cairan lambung. Ambil ajwain dengan air selama sekitar seminggu dan Anda bisa melihat perbedaannya. Anda juga bisa mengkonsumsi bubuk ajwain dengan air yang umumnya dilakukan untuk meringankan dari masalah lambung.
  • Biji ketumbar (Dhaniya)
Benih ketumbar atau biji dhaniya dikenal karena sifat antispasmodik dan anti-inflamasi yang membebaskan Anda dari sakit perut atau gangguan pencernaan, yang selanjutnya merangsang proses pencernaan Anda. Ketumbar terdiri dari minyak esensial yang disebut urandrol yang mendetoksifikasi hati dan meningkatkan nafsu makan, menyembuhkan gangguan pencernaan. Ambil biji ketumbar yang diinfuskan air selama sekitar seminggu untuk melihat perbedaannya.
  • Gooseberry India (Amla)
Gooseberry India atau amla memiliki berbagai zat antara, afrodisiak, diuretik, pencahar, karminatif, antibakteri, anti-inflamasi dan antiviral. Sifat ini membantu merangsang proses pencernaan Anda, menyembuhkan gangguan pencernaan lebih lanjut, mulas atau keasaman. Amle ka murabba dikatakan sebagai salah satu bahan yang paling efektif untuk menyembuhkan gangguan pencernaan.

Anda dapat dengan mudah mencoba solusi alami berbasis rumah ini dan menyembuhkan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gangguan pencernaan dan merangsang sistem pencernaan Anda. Meskipun ini bisa terbukti bagus untuk proses pencernaan Anda, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum benar-benar bergantung pada hal ini, jika terjadi masalah kronis.

7 Pengobatan Alami Untuk Gangguan Pencernaan